Sekolah


Pada suatu malam di halaman belakang rumah, seorang anak menghampiri ibunya yang sedang duduk menikmati hamparan bintang di angkasa. “Ibu sedang apa?” tanya sang anak. “Ibu sedang merenungkan sesuatu, nak,” kata sang ibu sambil melambaikan tangan agar anaknya mendekat.

“Tahukah kau, nak, kenapa kamu sekolah?” tanya sang ibu  kepada anaknya yang masih SMP.

“Iya, aku disekolahkan agar menjadi anak yang pintar dan agar aku bisa menjadi dokter.”

“Kau melewatkan sesuatu, nak. Sekarang coba perhatikan dirimu. Kau dapat mendengar karena kau memiliki telinga dan dapat melihat karena kau memiliki mata. Siapakah yang menciptakan semua itu?”

Hati sang anak tersentuh, dia mengerti maksud ibunya. “Sang Maha Pencipta-lah yang menciptakan telinga dan mata kita, ibu. Bahkan Dia menciptakan semuanya. Aku mengerti, dengan ilmu yang aku dapat di sekolah seharusnya aku bisa lebih mengenal Dia.”

Ibu itu langsung memeluk anaknya dan berkata, “Bersyukurlah, nak. Bersyukurlah.”

#19

Comments

Popular posts from this blog

Professor Muda dan Pakar Teknologi Nano di AS, Asal Indonesia

Sejarah Layout: Dari Zaman Batu Hingga Zaman Internet

ARTIKEL ILMIAH POPULER