Tulisan Semu

          Mulai menulis semua isi hati dan pikirannya dalam sebuah pena semu dan kertas yang tak kan pernah basah. Semuanya akan menjadi nyata dan tak lagi hanya khayalan dan impian semata yang dipendam tak berbekas. Bukan untuk mencari ketidakpastian dunia ataupun menambah kerumitan hidup. Tapi justru menjadi penyembuh alami untuk jiwa dan emosi yang tak pernah akur.
          Mungkin dunia nyata ini tak cukup untuk menampung semua keluh kesah kita. Tapi dunia maya juga bukan pilihan yang paling bijak untuk meluapkan semua kesesalan apalagi kemarahan sesaat yang pasti akan menjadi bumerang menyakitkan. Dunia semu ini akan menjadi istimewa apabila diisi oleh motivasi dan inspirasi hidup untuk dibagikan. Yang nanti nya akan menyemangati dan membuat kehidupan nyata nan keras dan penuh problema yang dihadapi pembaca maupun penulis menjadi lebih bernyawa dan diisi oleh kebahagiaan.
          Menulis memang bukan perbuatan yang hebat dimata orang awam. Namun tulisan bahkan dapat lebih tajam dari semua pedang, dan dapat lebih berpengaruh daripada koar-koar yang dilakukan oleh segelintir pihak. Karena dengan menulis, fakta akan mengemuka, opini akan membumbui, dan dunia akan terbuka untuk dapat menerima semuanya dengan tidak mentah-mentah. Dengan tulisan juga dapat merubah sampah yang tak pernah dilirik sedikitpun, menjadi primadona bak perhiasan yang setiap orang ingin mengambil dan memilikinya. Dan dengan tulisan pula, dapat merubah permata menjadi kotoran yang untuk diinjak pun tak ada yang sudi. Hanya dengan rangkaian huruf demi huruf yang membentuk kata dengan setiap makna dari hati akan membongkar semua kesemuan menjadi titik kejelasan yang hakiki. Ibarat dua mata pisau yang dapat membantu atau membunuhmu diwaktu yang bersamaan.
          Ya, mungkin langkah awal merupakan hal terberat untuk dilakukan. Tapi percayalah, dengan semua pena dan kertas dapat mengisi dunia ini dengan kebahagian dan kecerian. Bukan dengan fitnah dan amarah. Untuk menjadikan personal dan dunia lebih lestari. Mulai lah menulis dengan hati. (rad)

Comments

Popular posts from this blog

Professor Muda dan Pakar Teknologi Nano di AS, Asal Indonesia

Sejarah Layout: Dari Zaman Batu Hingga Zaman Internet

ARTIKEL ILMIAH POPULER