Spirit of Java, Kobar Semangat LSiS Menuju Juara

Penyerahan Trophy Kepada Kontingen LSiS | Dok. Div Kompetisi
       Sebagai satu satunya kelompok studi fakultas yang terdapat di FMIPA UGM  Lingkar Studi Sains (LSiS) merupakan salah satu ujung tombak dari prestasi FMIPA di bidang keilmuan. Sudah banyak prestasi yang diukir oleh LSiS FMIPA UGM. Tapi hal tersebut tak lantas membuat LSiS berpuas diri dengan prestasi yang sudah ada. Hal ini dibuktikan  LSiS dengan kembali berjaya di berbagai ajang perlombaan. Yang masih hangat adalah Tim Debat Bahasa Inggris dan Scrable LSiS berhasil meraih Juara 1 dalam kompetisi debat dan scrable Semarak Ilmiah Fisika-SIF Fisika FMIPA UNS, 1 November lalu.
        Tim debat bahasa Inggris LSiS diwakili oleh : Nisrina Azizah (Kim’14), Ni Made Mega Pratiwi (Fis’13), dan Dirga Permata (Kim’13), mereka berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan 8 tim lain dari President University, UNS, UMS, dan UNJ. Salah satu anggota tim ini, Nisrina Azizah, juga dinobatkan sebagai best speaker dalam ajang yang memperebutkan piala rektor UNS tersebut.
        Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui pepatah tersebut rasanya pantas untuk menggambarkan kontingen LSiS FMIPA UGM. Masih diajang yang sama Valya Nurfadila yang tampil dalam scrable competition juga berhasil mengangkat piala rektor, setelah mengalahkan 19 kontestan lain. Posisi kedua scrable competition juga diraih oleh mahasiswa FMIPA UGM lainya, yakni Daniel (Ilkomp’14). Rencananya kontingen-kontingen kompetisi LSiS ini akan berlaga kembali di  kompetisi yang lain, yaitu di UNDIP dan Universitas Mercu Buana, pertengahan November mendatang. Dan rasa lapar akan prestasi semoga tetap menyertai setiap kegiatan LSiS FMIPA UGM

Divisi-Kompetisi/Azmi
Editor : Loke

Comments

Popular posts from this blog

Professor Muda dan Pakar Teknologi Nano di AS, Asal Indonesia

Sejarah Layout: Dari Zaman Batu Hingga Zaman Internet

ARTIKEL ILMIAH POPULER